Senin, November 26, 2012

(masih) ada PEMIMPIN !

Udah tanggal segini aja #pffftt Bentar lagi udah masuk ke agenda berikutnya dan belom ada yang mengajukan dirinya sendiri untuk mengumpulkan berkas2.


Find a LEADER.
Ya mencari pemimpin. Bukan main sulitnya. Tidak semua orang mampu, mau dan peduli untuk menjadi seorang pemipin. Tidak mudah memang untuk menjalaninya. Dibutuhkan jiwa yang benar2 peduli karena menjadi seorang pemimpin berarti orang itu telah menjadi orang terpilih yang nantinya akan memberikan sebagian besar waktunya orang lain dan tentunya waktu untuk dirinya sendiri menjadi lebih sedikit. Itu pasti.

Maka ketika ada seorang teman yang bertanya, 
"Kenapa harus kita yang pusing2 kek gini? Kenapa harus kita yang menjadi seorang pemimpin? Kenapa bukan mereka saja? Orang2 diluar sana santai2 aja, kok malah kita yang heboh sendiri nyari pemimpin?"

Kujawab (dengan beberapa diantaranya mengutip ucapan "Ayah Organisasi"ku), 
"Kita ini orang2 terpilih. Ngga banyak orang yang mau peduli dengan orang lain, karena itulah aku menganggap kita ini orang2 terpilih (dengan suara mantap dan bergetar). Lagipula apa kamu ngga pernah ngebayangin kalo di dunia ini semua orang egois, menang sendiri, melakukan apa2 untuk dirinya sendiri ngga pernah peduli sama sesamanya? jelas, dunia udah hancur alias kiamat dari dulu (astaghfirullohaladzim). Dan aku selalu meyakini satu hal, kalo kita berbuat baik pada orang lain, berkorban waktu dan tenaga untuk mengurus orang lain, pasti akan dapat balasannya kok. Entah itu pahal dariNYA (amin) atau kemudahan ketika hidup di dunia. Pokoknya ada saja 'kejutan indah' dariNYA buat kita (insyaalloh)."

Entah jawabanku memuaskannya atau tidak yang jelas aku masih berkutat mencari-cari sosok yang memang masih peduli dengan organisasi ini. Masih mau berjuang untuk kepentingan orang lain. Ya, entah itu untuk teman2nya, orang yang lebih tua darinya seperti lecturers dan segenap birokrasinya ataupun untuk keluarganya sendiri.
Aku berharap masih ada orang seperti itu yang memang tulus ikhlas menjadi pemimpin bagi kami dan tentunya membawa perubhan yang baik bagi kami semua. Amin3 Ya Robbal'alamiin.




salam ngantuk hoam hoam~
-W-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar