Minggu, April 13, 2014

Hey, It's time to KARIMUN JAWA !

Alhamdulillaaah yah, akhirnya kesampaian bisa ke Karimun Jawa. Wooooh, bener-bener excited  banget broo. Yah, walopun harus berpisah sejenak sama skripsian ya (uhuk) *lambaitissue*
And the story begin......

Purwokerto, 28 Maret 2014
     Perjalanan kami ke Karimun Jawa dimulai dari hari ini. Ya, hari Jumat malam, tepatnya pukul 21.00 saya dan teman-teman berangkat ke Jepara. Trip to Karimun Jawa ini dalam rangka Tour Angkatan 2010 mahasiswa jurusan saya yaitu Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman.

Jepara, 29 Maret 2014
   Yap, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam, akhirnya sampai di Jepara. Kami istirahat sejenak di sebuah rumah makan di Jepara untuk makan dan menunaikan kewajiban sebagai umat muslim yaitu sholat Shubuh. Setelah itu kami segera melanjutkan perjalanan untuk menuju dermaga di kabupaten ini. Wah, kapal feri telah menanti di tepi dermaga. Segera kami menaiki kapal, tentunya setelah membeli tiket dan segala prosedurnya.
'Goyangan' di kapal selama 7 jam bisa membuat kami bercanda ria, selfie dan tidur (ini wajib). Ya mungkin karena air laut cukup tenang dan kapal yang kami tumpangi tidak terlalu cepat lajunya.
Alhamdulillaah, kapal menepi dengan mulus di Pulau Karimun Jawa. Segera kami menuju homestay untuk bebersih, makan sore dan prepare for enjoy sunset at the edge of dermaga. Hehe ^^

Inilah sunset pertama di pulau kecil ini. Ayeay, cukup menarik. Dalam hati, ini pulau Karimun Jawa masih belum keliatan kayak di internet-internet (maap sedikit norak -__-), semoga besok pas jalan-jalan ke pulau-pulau sekitar sini bisa keliatan indahnya. Aamiin. Yang tidak boleh lupa dan selalu kami lakukan adalah, selfie rame-rame. Yihaaaa~

Pulau Karimun Jawa, 30 Maret 2014
     Wohoooo, ini dia hari yang ditunggu-tunggu. Snorkling sambil jalan-jalan ke pulau-pulau sekitar Pulau Karimun Jawa. Jadi ceritanya tuh Karimun Jawa ini pusat pulaunya, di sekitar banyak berterbaran (emangnya debu) pulau-pulau kecil yang kata mas-mas guide-nya tuh apik tenan pulaunya. Haha, lets see, dalam hati.

Hari ini targetnya tuh ke dua pulau. Pulau Tengah dan Pulau Panjang. Kita naik kapal dengan ukuran sedang menuju pulau kecil yang pertama, di sana pertama kalinya aku turun snorkling. Deg-degan abis broooo. Secara ini pertama kalinyaaa gituuuuu. Haha setelah adaptasi sebentar (padahal ya sebenernya lama pisan euy), aku bisa nyelem dikit-dikit lah, yang bahasa kerennya tuh ya snorkling. Gaya dulu lah sebelum nyelem. Muehehehe~

Matahari udah hampir sejajar sama kepala, alhasil perenang-perenang kelas teri segera naik ke kapal dan menuju pulau selanjutnya. Di pulau ini, kita ngeliat banyak banget pengunjung yang dateng, mungkin karena long weekend  jadinya rame. MasyaAlloh, pulaunya indah sekali. Pasir putih, pemandangannya kece, cocok buat foto-foto (teteup yee). Hahaha~ Sebelum lunch disempetin deh buat foto-foto di sekitar pantai sambil nunggu ikan-ikannya mateng dibakar sama mas-mas guide.

Kelar lunch, langsung cus snorkling  lagi dengan tempat yang berbeda. Sore hari, menikmati sunset ke tempat penangkaran hiu bro. Berhubung, kaki lecet-lecet dan keluar darah gitu akibat kena karang pas snorkling, maka saya ngga berani nyemplung ke penangkaran ini. Konon, ada temen saya yang cerita katanya, temen doi ada yang nyemplung dengan keadaan kaki ada yang luka dikit eh si anak hiu nyerang trus akhirnya lukanya malah jadi sobek gitu. Hiiiii~ kebayang horrornya kan? *langsungdiem*

Pulau Karimun Jawa, 31 Maret 2014
     Hari kedua di Karimun Jawa, jadwal acara diisi hampir sama seperti hari pertama. Snorkling. Lagi? Ya iyalah, orang kamu itu main ke Karimun Jawa, berarti ya emang niat dan siap buat bermain-main dengan air dan ikan. Oke fine
Hari ini, kami ke dua pulau. Pulau Batu Topeng sama yang satunya saya lupa (maapin ya hehe ^^). Seperti biasa, sebelum singgah ke pulau-pulau itu, kami snorkling dulu. Wehehe kita difoto pas lagi nyelem  sama mas-mas guidenya. Iya nyelemnya ngga pake pelampung atopun alat bantu pernapasan, bahasa kerennya diving  kali ya, tapi biasanya diving itu kan alat-alatnya lengkap, tapi yang ini ngga pake apapun ya soalnya kita cuma nyelem  bentar buat foto doang hehehe

Hihihi itu bajunya sama, tapi tempatnya beda loh. Indah banget serius!!!!!
Lelah snorkling,  kami segera menuju Pulau Batu Topeng. MasyaAlloh, saya bisa melihat indahnya pulau-pulau di Karimun Jawa seperti foto-foto yang beredar di internet. Muehehe pokoknya ngga sia-sia lah ikutan tour angkatan ini :D

Dari Pulau Batu Topeng kita menuju tempat buat snorkling (again).
Pulau terakhir yang kami singgahi yaitu pulau X (maap saya lupa namanya), menjadi pulau untuk melihat sunset terakhir kami di Pulau Karimun Jawa ini. Dengan kekonyolan beberapa teman, akhirnya kami foto-foto dengan gaya ala cheerleaders dan tertawa haha hihi.

Pulau Karimun Jawa, Jepara, Semarang, Purwokerto, 1 April 2014

Berakhir sudah liburan di pulau yang sungguh amazing dan awesome ini, saatnya berkemas dan kembali ke Purwokerto. Pukul 08.00 kapal berangkat dari dermaga Pulau Karimun Jawa. Bye-bye Karimun Jawa~
Memang benar ya, perjalanan pulang selalu lebih cepat ketimbang perjalanan berangkatnya. Pukul 14.00 kami sampai di Jepara untuk sholat Dhuhur dan have lunch. Teman-teman meminta untuk mampir dulu ke ibukota Jawa Tengah yaitu Semarang. Akhirnya kami singgah sebentar ke Semarang untuk membeli oleh-oleh di daerah Pandanaran dan makan malem di daerah Bawen.

Pak sopir mematikan lampu yang menyala terang di bus dan menggantinya dengan lampu tidur. Bus kami melaju kembali, membawa kami ke kota Satria, Purwokerto. Perjalanan yang melelahkan, tetapi kami sungguh menikmatinya. Tiada hari yang lebih indah dari berkumpul bersama teman-temanmu, bercanda apapun itu dan tertawa bersama. Semoga kebersamaan dan kekompakan kami tidak hanya sampai di sini, di bangku perkuliahan ini. Semoga kita masih bisa tertawa bersama lagi dan saling membantu di kemudian hari dengan seragam kebesaran kami, dengan cerita yang berbeda lagi. Semoga Alloh selalu mensukseskan kami. Aamiin.

.....kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing, ingatlah hari ini..... - Project Pop, Ingatlah Hari Ini